SENJA DI PANTAI LOSARI


Buat sebagian orang, menikmati sore di pinggir pantai adalah pilihan terbaik. Di Makassar, sebagian orang tersebut menjatuhkan pilihannya di pantai yang sudah menjadi ikon kota tersebut. Adalah pantai Losari yang terletak di bagian barat ibu kota propinsi Sulawesi Selatan, menjadi salah satu tempat rekreasi yang populer. Tak sulit menuju tempat ini, dari Bandara Sultan Hasanuddin, hanya membutuhkan waktu sekitar 45 menit dengan menggunakan kendaraan roda 4.

Suasana sore yang indah membuat wisatawan betah berlama-lama di pinggiran pantai Losari. Ada yang hanya sekedar duduk-duduk menikmati senja, ada pula yang naik perahu berputar disekitar pantai. Siapapun tidak akan pernah khawatir berlama-lama di pantai dengan perut lapar. Banyak sajian kuliner yang bisa dinikmati, diantaranya pisang epe’, saraba, pisang hijau, ikan bakar dan lain-lain.

Pemerintah setempat terus berbenah meningkatkan kenyamanan pengunjung. Satu peleton Satuan Polisi Pamong Praja setiap hari berada di tempat ini. Pengunjung yang muslim tidak perlu susah-susah mencari tempat ibadah untuk sholat maghrib karena Masjid Amirul Mukminin atau sering disebut Masjid Terapung telah diresmikan oleh Bapak Jusuf Kalla sejak tanggal 21 Desember 2012 silam.

Share Button